Pages

Saturday 26 April 2014

Riwayat TIto Vilanova (Bellcaire d'Empordà, 17/09/1968 - Barcelona, 25/04/2014)



Francesc "Tito" Vilanova i Bayo (lahir 17 September 1968 diBellcaire d'Empordà, Girona, Catalonia)
 adalah pemain sepak bolaSpanyol pensiunan yang bermain sebagai gelandang sentral.Setelah karir profesional sederhana - hanya bermain 26pertandingan La Liga dalam tiga tahun .
ia melanjutkan untuk bekerja dengan FC Barcelona (klub pertamanya) sebagai asisten pelatih di bawah Josep Guardiola, menjadi bagian dariregu yang memenangkan 13 gelar utama.

>karir sebagai pemain

Setelah muncul di jajaran pemuda Barcelona FC lokal, Vilanova meninggalkan raksasa divisi satu pada tahun 1990, tidak dapatmasuk ke tim utama.klub berikutnya adalah juga di Catalonia, UE Figueres , bergabung nya Vilanova sangat membantu Club, pertasi terbaik club saat Vilanova berada di sana Kulifikasi untuk naik kasta ke tingkat yang lebih tinggi,namun gagal 1991-1992 Club kalah agregat 1-3.


Selanjutnya, Vilanova pindah ke divisi utama dengan Celta Vigo.Selanjutnya, Vilanova pindah ke divisi utama dengan Celta Vigo de, tapi jarang tampil selama tiga musim penuh, kembali ke tingkat duatahun 1995, dan mewakili CD Badajoz, RCD Mallorca - memberikan kontribusi sepuluh game saat tim Kepulauan Balearic dipromosikan menjadi divisi pertama , Vilanova pensiun saat umurnya 34 Tahun di Tim  Gramenet UDA di daerah asalnya.


> Managerial career


Setelah bekerja sebagai direktur teknis di Terrassa FC, Vilanova diangkat asisten manajer di FC Barcelona B, di bawah manajerJosep Guardiola, dengan klub di divisi keempat.

Pada tahun 2008, setelah memimpin pihak cadangan untuk promosi ke tingkattiga, pasangan ditugaskan untuk tim utama, menggantikan Frank Rijkaard dan Johan Neeskens.Musim pertama Vilanova di Nou Camp adalah yang paling sukses dalam sejarah Barcelona, klub memenangkan enam pialautama, menjadi tim pertama di Spanyol  memenangkan Trible winer.

pada tahun 2012-2013 Tito Vilanova di angkat oleh klub sebagai pelatih menggantikan Pep Guardiola

kabar mengejutkan...!! Barcelona menggelar konferensi darurat pada pukul 8.30 sore waktu Spanyol, Jumat (19/7/2013). Dalam konferensi pers tersebut, mereka mengumumkan bahwa Vilanova mengundurkan diri sebagai pelatih, lantaran ingin fokus mengobati penyakit kanker yang di hadapinya. Manajemen klub menunjuk asisten pelatih Jordi Roura untuk menggantikan sementara tugas Tito Vilanova sebagai pelatih.

pada tanggal 25-04-2014 Tito Vilanova Meninggal dunia akibat penyakit kanker yg di deritanya

Klub ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarganya dengan mengibarkan setengah bendera barca dan catalan di markas barcelona (Cam Nou), yang telah berbagi momen berat ini bersama dengan para anggota, fans FC Barcelona dan seluruh dunia persepak bolaan dan olahraga.

sekali lagi trima ksih title Laliga BBVA dan atas pngabdianmu selama ini dan trima kasih 100 PoinMu..
#ViscaBarca

No comments:

Post a Comment

mohon comment yg bijak dan sopan...